Fakta Bencana di Sulawesi



Indonesia lagi-lagi diterpa bencana besar yang membawa duka mendalam. Lombok belum usai, troma masih terkenang. Palu dan sekitarnya Lululantah oleh Gempa bumi dan tsunami yang besar. dilansir media nasional gempa bumi yang terjadi di sulawesi tengah separah ini sebelumnya belum pernah terjadi.

"Selama ini tidak ada gempa mencapai 7,4 SR di daerah itu. Kondiri itu justru menyebabkan adanya pengumpulan energi yang bisa memicu gempa lebih besar seperti yang telah terjadi hari ini," katanya pada hari Jumat malam (28/9/2018).


 Sementara itu, dari hasil pantauan BMKG hingga pukul 20.00 WIB kemarin, telah terjadi 22 kali gempa susulan yang tercatat dengan magnitude terbesar M 6,3 dan terkecil M 2,9. Hingga Sabtu (29/9/2018) pagi, sudah terjadi 91 gempa susulan pasca-gempa bermagnitudo 7,4 pada Jumat (28/9/2018).

Untuk sementara ini Jumlah korban akan terus bertambah, kerusakan dan kerugian materi pun tak terhitung banyaknya. Indonesia berduka. Seluruh mata iba tertuju ke sulawesi tengah. Semoga bantuan cepat sampai kepada mereka. dan semoga tidak ada lagi gempa susulan yang menimpa mereka.


Dari berbagai Sumber


Comments

Popular posts from this blog

Pesantren Al Masthuriyah Sukabumi

Pondok Pesantren Nurul Furqon

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Lirboyo dan Sang Pendiri KH. Mahrus Aly